Okegan.com - Portal Berita Unik www.okegan.com
Pengertian dan macam-macam pamali - Okegan.com

Daftar Posting Okegan.com - Portal Berita Unik


Jasa Design Logo Murah
Home » » Pengertian dan macam-macam pamali

Pengertian dan macam-macam pamali

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
sukague.com
Pamali atau pantangan adalah hal-hal yang sering kita dengar dari orang tua kita atau kakek/nenek kita. Pantangan tersebut tentunya berawal dari banyaknya kasus yang terjadi karena melanggar pantangan tersebut meski segala sesuatunya adalah bersandarkan atas kehendak Tuhan. Percaya atau tidak… terserah bagaimana anda menyikapinya.

Bangun Tidur terlalu siang

Jika anda bangun tidur terlalu siang hingga matahari hampir berdiri, akan berakibat segala bentuk rezeki yang akan datang akan selalu menjauh kembali.
logika saya : gak percaya sebenernya,..tapi emang, Bangun siang itu gak baek.

Berlama-lama dikamar mandi

Janganlah anda berlama-lama dikamar mandi karena akan terlihat lebih tua dari usia anda sebenarnya.
logika saya : jangan lama2, yg laen ud nungguin!

Duduk dipintu

Anda dilarang duduk tepat didepan pintu, karena khawatirkan ada makhluk lewat yang melewati pintu tersebut dan anda akan jatuh sakit.
logika saya : ngalangin Jalan Woy!

Kebiasaan mengetuk ujung rokok yang akan disulut kebenda keras

Janganlah melakukan Kebiasaan mengetuk ujung rokok yang akan disulut kebenda keras, karena kelak akan selalu mengalami kekecewaan karena gagal dalam karir dan rumah tangga.
logika saya : jangan ngerokok sekalian

Kebiasaan menggigit bibir sebelah bawah

Janganlah anda selalu menggigit bibir sebelah bawah, karena kelak anda akan bernasib buruk dan rezeki seret.
logika saya : ciri2 orang yg penakut, tidak pede..

Kebiasaan menggigit kuku

Janganlah sering menggigit kuku, karena akan mengundang nasib buruk dan pembawaan sering gugup juga akan menderita batin.
logika saya : jorok atuh!

Kebiasaan membuang nasi sisa makan, karena masih kenyang

Janganlah selalu membuang nasi sisa makan, karena masih kenyang bermakna kelak selama satu tahun akan mengalami bentrokan keluarga yang beruntun.
logika saya : meski alasannya gak masuk akal, tapi larangan untuk tidak membuang-buang makanan, saya setuju

Memotong Kuku menurut hari

Janganlah memotong kuku pada hari Minggu, karena akan mendapat bencana, demikian juga pada hari Senin, karena akan ada orang yang dengki atau irihati, selain itu hari Sabtu juga termasuk hari yang kurang baik untuk memotong kuku karena akan mendatangkan halangan atau rintangan bagi anda. Disarankan untuk memotong kuku pada hari Selasa karena akan disukai orang banyak. Hari Rabu juga termasuk hari baik karena akan membawa keselamatan dan perlindungan dari Tuhan. Hari baik yang disarankan adalah hari Kamis anda akan mendapat rezeki. Terakhir hari yang disarankan membawa kebaikan adalah hari Jum'at karena akan membuat anda disukai dan dicintai orang.
logika saya : potonglah kuku klo ud panjang!

Membuka payung

Anda dilarang membuka payung didalam rumah, karena akan terjadi sesuatu yang buruk dikeluarga anda.
logika saya : no comment

Makan buah pisang (jantung)

Janganlah makan buah pisang (jantungnya) khususnya anak kecil, karena kelak akan berakibat sianak akan bodoh, dungu, dan bloon.
logika saya : gak tau

Membuang puntung rokok yang masih panjang

Jangan membuang puntung rokok yang masih panjang, karena akan menjadikan ada akan kesulitan rezeki..
logika saya : jangan ngerokok sekalian

Para gadis atau perjaka biasa membeli barang bekas

Jika ada gadis atau perjaka biasa membeli barang bekas kelak suatu saat akan menikah dengan janda atau duda.
logika saya : bah, gak ada hubungannya! Ekonomi lagi sulit euy!

Makan masakan kaki ayam

Janganlah makan masakan kaki ayam khususnya anak kecil, karena kelak tulisannya akan jelek seperti cakar ayam.
logika saya : wah, masa sih!

Makan telur ikan terlalu banyak

Janganlah makan terlalu banyak telur ikan khususnya untuk anak kecil, karena kelak akan berakibat terjangkit penyakit cacar yang membuat muka bopeng.
logika saya : makan apapun, klo terlalu banyak tidak baik!
 
Sumber :
gallerydunia.com

Adrian Rivaldy 02 Nov, 2011


--
Source: http://portalentri.blogspot.com/2011/11/pengertian-dan-macam-macam-pamali.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

 
Copyright © 2012 Bang Yafi Group - All rights reserved