Okegan.com - Portal Berita Unik www.okegan.com
18 Pabrik Teraneh di Dunia - Okegan.com

Daftar Posting Okegan.com - Portal Berita Unik

Home » » 18 Pabrik Teraneh di Dunia

18 Pabrik Teraneh di Dunia

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!

Pabrik tidak harus besar atau bangunan abu-abu yang terus mengepulkan asap ke langit. Mungkin kamu akanmengira ini adalah kantor milik perusahaan-perusahaan hebat. Namun, sebenarnya ini adalah gambar dari pabrik-pabrik akhir abad ke-19. Perusahaan di seluruh dunia terfokus pada mengintegrasikan "keprihatinan bagi penduduk, lingkungan, keberlanjutan, dan gambaran keseluruhan jasmani" ke dalam bangunan mereka, kata Diane Lewis, seorang arsitek praktisi dan guru di sekolah arsitektur Cooper Union. Berikut adalah kumpulan pabrik di dunia yang paling inovatif dan menarik. 

1) Bang & Olufsen
Lokasi: Struer, Denmark

Latar Belakang: Setelah membangun produk pertama mereka di loteng pada tahun 1925, Peter Bang & Olufsen Svend dibangun pabrik pertama mereka di Struer, Denmark dua tahun kemudian. Meskipun bangunan telah melihat banyak renovasi dan perluasan, terutama setelah dibakar oleh Jerman dalam Perang Dunia II, pabrik dan kantor pusat tetap ada sampai sekarang. Penambahan terbaru adalah gedung kantor pusat baru yang dirancang oleh Jan Søndergaard dari KHR Arsitek dan diselesaikan pada tahun 1998.

Apa yang Unik: Bangunan markas ini dimaksudkan untuk meniru produk Bang & Olufsen dalam kontras antara ringan dan berat, tembus dan transparansi. Bangunan ini juga merupakan rumah fasilitas pengukuran elektro-akustik swasta terbesar di dunia, yang mencakup ruang tamu pura-pura yang didalamnya dilakukan tes audio. 

2) Cristalchile
Lokasi: Llay-Llay, Chile

Latar Belakang: Perusahaan botol kaca ini memilih untuk mendirikan pabrik mereka di kota Llay-Llay (yang berarti "angin-angin" dalam bahasa Mapuche asli daerah), Chili, 53 mil sebelah utara Santiago. Guillermo Hevia, terkenal karena fokusnya pada desain pabrik berkelanjutan, merupakan arsitek utama proyek tersebut.

Apa yang Unik: Cristalchile menggunakan teknologi bioclimatic, selain itu juga dirancang untuk pengoptimalan ventilasi alam menggunakan angin kencang di daerah tersebut, lubang-lubang di bagian depan gedung kaca dan bukaan yang dibangun dalam bentuk atap bergelombang.
 
 
3) Paykar Bonyan Panel Factory
Lokasi: Parand, Iran

Latar Belakang: Pabrik ini terletak di sebuah kota industri di pinggiran ibukota Teheran. Tujuan dari proyek yang diselesaikan arsitek perusahaan ARAD Iran ini, adalah menantang sistem konstruksi tradisional yang terlihat di Iran.

Apa yang Unik: Secara keseluruhan, ide ini untuk membuat bangunan satu objek homogen, baik dalam sektor yang berbeda dari pabrik-pabrik produksi, kantor dan showroom dan dalam hal penampilan eksterior. Dan karena kawasan industri didedikasikan untuk membatasi polusi, para arsitek membangun pabrik dengan hati-hati dalam arah Utara-Selatan dengan berbagai bukaan yang memungkinkan untuk ventilasi udara alami, dan dengan demikian, tidak perlu AC.
 
4) Fiberline Factory
Lokasi: Middelfart, Denmark

Latar Belakang: Pemandangan Denmark terkenal karena kebanyakan dataran dengan beberapa bukit. Maka dari itu, Arsitek pabrik ini fokus pada desain yang sesuai dengan lingkungan sekitarnya. Fiberline, sebuah perusahaan berbasis fiberglass Denmark, memesan Jan Søndergaard dari perusahaan desain arsitektur KHR untuk proyek di tahun 2005. Seperti pabrik tradisional kebanyakan, bangunan terletak sepanjang jalan raya utama dan berisi fasilitas produksi dan kantor pusat yang mempunyai struktur yang sama.

Apa yang Unik: Supaya cocok dengan lingkungannya, gedung ini disusun sebagai suatu bukit "buatan" dan dirancang dengan pengaruh lingkungan sekitarnya. Tiga pita di atas bangunan adalah potongan atap yang berfungsi sebagai skylight untuk menyediakan gedung dengan cahaya alami, dan mereka muncul menyerupai jembatan pada latar belakang. Bagian depan timur bangunan ditutupi fiberglass tembus, dibuat oleh pabrik Fiberline untuk menunjukan identitas mereka.
 
5) Everest Industries Factory Complex
Lokasi: Bhagwanpur, Roorkee, India

Latar Belakang: With this factory, India-based Matra Architects & Rurban Planners, aimed to get away from what they have found is a common disconnect between architects and clients in the industrial realm.

Apa yang Unik: Kelihatannya arsitek menggunakan payung-alat yang sederhana namun ekonomis-sebagai inspirasi dalam membangun suatu sistem naungan untuk pabrik ini. Menyadari iklim India kasar, arsitek mengatakan bahwa mereka cenderung untuk mencari harga yang terjangkau, jika solusi tidak konvensional untuk mengurangi biaya perawatan. Terbuat dari lembaran semen bergelombang dan didukung oleh rangka baja, payung-payung atap dirancang untuk memblokir sinar matahari langsung yang panas dan melindungi dari hujan lebat.
 
 
6) Mahle Metal Leve Tech Center
Lokasi: Jundiai, Sao Paolo, Brazil

Latar Belakang: Produsen bagian logam mobil ini terletak di tempat yang agak aneh untuk bangunan industri, yaitu di hutan hujan tropis. Ditugaskan untuk merancang bangunan tahun 2006, arsitek Brasil Roberto Loeb e Associados menyelesaikan bangunan pada tahun 2008.

Apa yang Unik: Terletak di kawasan hutan hujan Atlantik, arsitek merancang bangunan untuk mempertahankan topografi asli pemandangan, dan harus ramah lingkungan dengan menggunakan pencahayaan alami. Mungkin yang paling menarik adalah kolam reflektif besar di atap yang membantu menjaga kelembaban udara, bahkan mengurangi panas di dalam gedung, dan untuk menyediakan cadangan air yang besar kalua ada kebakaran.
 
 
7) Rioglass Solar Production Plant
Lokasi: Lena, Spain
Latar Belakang: Arsitek dari perusahaan Villanueva D. Arquitectos dibawa keluar ke sisi Atlantik Spanyol untuk merancang dan membangun pabrik untuk produsen panel surya ini. Tujuannya adalah untuk menciptakan sesuatu yang tidak konvensional yang masih memiliki biaya yang sama sebagai pabrik tradisional.

Apa Yang Unik: Pabrik Rioglass termasuk pabrik tradisional karena menggunakan panel beton, tetapi memiliki skyline "dimodifikasi" di mana ia menggantikan panel sandwich biasa (semen dan wafer batu diisi dengan isolasi) dengan kaca. Panel kaca dibuat dengan bingkai baja diproduksi di bengkel untuk menghemat biaya, dan gelas itu sendiri terbuat dari sutra dicetak kaca yang dikeraskan, dengan warna-warna yang dipilih bertepatan dengan warna pemandangan di mana pabrik berada.
 
 
8) Serta International Center
Lokasi: Hoffman Estates, Illinois

Latar Belakang: Pabrik perusahaan kasur membuat penampilan langka di AS Festival Arsitektur Dunia untuk desain pabrik, menemukan tempat di shortlist penghargaan pada tahun 2009. Dirancang oleh firma arsitektur Epstein, rumah-rumah 65.000 kaki persegi bangunan kantor, show room grosir, dan area presentasi bersama dengan 25.000 kaki persegi riset & pusat pengembangan.

Apa yang Unik: Dalam perencanaan dan perancangan bangunan, Epstein memfokuskan prioritas mereka pada kesehatan mental dan fisik pekerja Sertã's (Pekerja bangunan). Faktor ini menjadi keputusan untuk membangun pabrik di samping sistem lahan basah alami, serta penggabungan cahaya alami, ventilasi alami, ruang kerja outdoor, dan banyak pandangan dari lahan basah untuk pekerja. Dalam rangka untuk menjaga fitur ini sama di seluruh bangunan, dibangun horizontal, bukan vertikal.
 
  
9) Ipekyol Textile Factory
Lokasi: Edime, Turkey

Latar Belakang: Pabrik tekstil ini duduk di sepetak tanah di sepanjang jalan menuju ibukota Kırklareli. Emre Arolat, sang Arsitek bangunan menyelesaikannya pada tahun 2008.

Apa yang Unik: Karena keterbatasan sebidang tanah di mana ia berada, bangunan ini semua bagiannya menjadi satu. Taman ditempatkan di antara bagian-bagian bangunan untuk melonggarkan rasa gedung dan memberi karyawan tempat untuk istirahat dalam cahaya alami dan udara. Juga, semua bagian gedung memiliki frame transparan untuk menciptakan kontinuitas visual di seluruh elemennya.
 
 
10) Volkswagen Transparent Factory
Lokasi: Dresden, Gernmany

Latar Belakang: Pabrik ini hampir seluruhnya terbuat dari kaca, maka daru itu diberi nama Jerman "Gläserne manufaktur," yang secara harfiah diterjemahkan sebagai "pabrik yang terbuat dari kaca." Pabrik yang selesai pada tahun 2001 oleh arsitektur perusahaan Jerman Henn Architekten ini, adalah lokasi terakhir dalam perakitan mobil Volkswagen, yang fokus utamanya adalah sedan line mewah perusahaan, Phaeton.

Apa yang Unik: Pabrik kaca ini dirancang untuk membuat proses produksi transparan kepada semua orang. Hal ini dilakukan dengan membuat dinding di dalam pabrik dengan kaca, dan membuat ramah-pengunjung, tanpa cerobong asap, suara keras atau produk samping beracun. Glaserne manufaktur dapat menampung hingga 250 wisatawan per hari, dan juga menjadi tempat penyelenggaraan berbagai pameran dan acara.
 
 
11) Boeing Manufacturing Site
Lokasi: Everett, Washington

Latar Belakang: Boeing site di Everett pada awalnya dibangun pada tahun 1968 menjadi rumah untuk produksi dan perakitan Boeing 747 karena fasilitas mereka di Seattle terlalu kecil. Setelah ekspansi besar selama beberapa dekade terakhir, Boeing telah menambah 767, 777 dan 787 model Dreamliner untuk jalur produksi di Everett. Lebih dari 2.600 dari 3.000 pesawat dibangun di sini, atau lebih dari 80 persen armada di seluruh dunia.

Apa yang Unik: Seperti yang Anda bayangkan, bangunan apapun di mana 747 dirakit harus besar. Bahkan, pabrik Boeing di Everett diakui oleh Guinness Book of World Records sebagai gedung terbesar di dunia dengan volume 472,000,000 kaki kubik dan mencakup 98,3 hektar lahan. Bangunan ini mempunyai departemen pemadam api sendiri, pasukan keamanan, klinik medis, gardu listrik, dan pabrik pengolahan air. Dan untuk mencegah kelebihan air dan banjir di atap, air badai dikendalikan melalui sistem lahan basah rekayasa dan kolam induk yang terbesar yang dapat menampung 20.000.000 galon.
 
12) Audi R8
Lokasi: Necarksulm, Germany

Latar Belakang: Pabrik ini dibangun kembali pada 1873 ketika sedang didirikan sebagai sebuah pabrik mesin rajut. Beberapa tahun kemudian mereka mulai memproduksi penny-farthings, dan perlahan-lahan bergerak ke arah manufaktur mobil setelahnya. Pada tahun 1969, pemilik pabrik, NSU Motorenwerke AG, dibeli oleh Volkswagen dan bergabung dengan Auto Union untuk membentuk Audi, yang mengelola pabrik hari ini. Meskipun hanya setengah ukuran pabrik utama dan markas Audi di Ingolstadt, Jerman, pabrik ini adalah tempat untuk memproduksi.

Apa yang Unik: Tidak seperti kebanyakan pabrik-pabrik besar, dimana semua potongan dirakit dan dilas dengan robot, pengelasan untuk R8 dilakukan oleh manusia. Robot digunakan untuk menyusun bagian-bagiannya, dan para pekerja manusia menggabungkan bagian-bagian itu. Secara total, dibutuhkan 120 karyawan Audi dalam waktu satu minggu untuk menghasilkan R8 tunggal. Untungnya, orang-orang Neckarsulm multi-taskers yang baik, sehingga bisa memproduksi sekitar 28 R8 per hari.
 
13) Farmacias Ahumada Distribution Center
Lokasi: Santiago, Chile

Latar Belakang: Seperti pabrik Cristalchile, pusat distribusi Farmacias Ahumada terkenal dengan desainnya yang eko-sadar, berkat keahlian arsitektur Guillermo Hevia. Pabrik berlokasi di Santiago, di mana merek toko obat pertama dimulai pada tahun 1969. Setelah tumbuh menjadi rantai toko obat terbesar di Amerika Latin, perusahaan membangun sebuah pusat distribusi yang lebih besar dan kantor pusat. Ini adalah terobosan terbaru, selesai tahun 2006.

Apa yang Menarik: pusat distribusi Farmacias Ahumada adalah proyek bioclimatic pertama di Chile. Menggunakan teknologi geothermic untuk daerah yang berbeda pengkondisian bangunan, angin dan tenaga surya, dan menggunakan pencahayaan zenithal alam. Arsitek menggunakan teknologi BIOCLIM yang memastikan bahwa desain dan fungsi yang baik untuk perlindungan lingkungan, penghematan energi, dan kualitas kerja. BIOCLIM adalah komputer penghasil sistem simulasi yang digunakan untuk memprediksi bagaimana desain pabrik akan berfungsi.
 
14) Intel's Fab32, Semiconductor Manufacturing Plant
Lokasi: Chandler, Arizona

Latar Belakang: Fab32 adalah fasilitas manufaktur 300mm keenam Intel, dan fasilitas manufaktur 45 nanometer pertama. Investasinya $ 3 milyar dolar dimulai pada tahun 2005, dan bangunan ini secara resmi dibuka pada tahun 2007. CH2M Hill adalah arsitek utama proyek tersebut.

Apa yang Unik: Pabrik ini adalah kunci bagi upaya pengembangan industri semikonduktor untuk menjadi lebih ramah lingkungan. Fab32 menggunakan skylight alam, energi matahari, kolam retensi, dan atap reflektif. Peralatan kontrol juga dioptimalkan untuk energi-berkat tabungan untuk tidur "" mode-dan fokus pada daur ulang air dan bahan kimia untuk mengurangi limbah yang telah menyebabkan penurunan 15 persen emisi gas rumah kaca dan konservasi 70 persen air yang digunakan. Proyek ini mencari sebutan sebagai pabrik pertama perusahaan LEED-bersertifikat.
 
15) Photopia Limited Warehouse and Workshop
Lokasi: Gyeounggi-do, South Korea

Latar Belakang: Dijuluki "Purple Paus", pabrik ini merupakan salah satu bangunan baru di Kompleks Industri Informasi Penerbitan Budaya Paju (Paju Book City, singkatnya) Terletak 30 menit perjalanan di luar kota Seoul, kota yang baru dibangun hanya 7 tahun, tetapi kelihatan menjadi pusat penerbitan masa depan Korea Selatan.
Apa yang Unik: Bangunan ini pada dasarnya adalahsatu logam besar, diwarnai ungu secara besar-besaran secara selang-seling melalui kompleks industri yang relatif tidak berwarna yang mereka sebut rumah. Tujuan dari arsitek ini adalah untuk membangun sesuatu yang akan membuat Kota Buku Paju lebih hidup dalam warna, tetapi juga melayani sebagai simbol untuk gerakan dan energi yang lebih di kota yang relatif statis ini.
Gambar Pabrik Aneh Lainnya: 

16) Veolia Material Recovery Facility
Lokasi: Oslo, Norway 

17) Bodegas Protos
Lokasi: Valladolid, Spain 


18) TDR Tobacco Factory
Lokasi: Kanfanar, Croatia


sumber

Green 09 Nov, 2011


--
Source: http://menujuhijau.blogspot.com/2011/11/18-pabrik-teraneh-di-dunia.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

 
Copyright © 2012 Blogpoly Corporation - All rights reserved