Okegan.com - Portal Berita Unik www.okegan.com
Qin Shi Huang, Kaisar Pertama dan Firaun Dari China - Okegan.com

Daftar Posting Okegan.com - Portal Berita Unik


Jasa Design Logo Murah
Home » » Qin Shi Huang, Kaisar Pertama dan Firaun Dari China

Qin Shi Huang, Kaisar Pertama dan Firaun Dari China

mungkin dari sebagian agan2 ada yang udah tau tentang Qin Shi Huang... Kaisar pertama china
  • kaisar yang mendirikan "Tembok besar china" yang dimana dalam pembuatannya melibatkan hampir 1 juta penduduk china kala itu.. dan memakan korban kurang lebih 100.000 jiwa.. yang konon katanya mayat para korban itu dikubur bersama tembok itu sendiri..
  • tentang misteri makam yang di huni oleh 10.000 pasukan patung (terakota) itu... yang notabene si Kaisar pengen jadi raja neraka setelah gagal atas usahanya untuk membuat ramuan abadi (elixir of life) agar menjadikannya manusia yang hidup kekal abadi
jadi gan.. ane nyimpulin ni Kaisar kelakuannya sama kayak fir'aun jaman dulu... persamaannya:
  • Kaisar bikin "Tembok Besar China ? Great Wall of China" sementara Fir'aun bikin Piramid
  • sama-sama bikin makam yang besar dan penuh misteri
  • sama-sama menelan banyak nyawa dalam melakukan project2 selama pemerintahannya
  • sama-sama keji gan.. dikit2 maen bunuh
  • sama-sama pengen disembah sama rakyat nya.. mengaku sebagai tuhan
  • sama-sama pengen hidup abadi
Qin Shi Huang
Elixir kehidupan

Belakangan ini dalam hidupnya, Qin Shi Huang takut akan kematiannya dan putus asa mencari obat mujarab dongeng kehidupan, yang seharusnya memungkinkan dia untuk hidup selamanya. Ia terobsesi dengan memperoleh keabadian, dan banyak jatuh korban yang menawarkan ramuan. Ia mengunjungi Pulau Zhifu tiga kali dalam rangka untuk mencapai keabadian.

Kapal Xu Fu berlayar pada 219 SM untuk mencari obat keabadian.
Dalam satu kasus dia mengirim Xu Fu, seseorang dari kepulauan Zhifu, dengan kapal yang mengangkut ratusan anak2 mencari gunung mistik Penglai. Mereka dikirim untuk menemukan Angi Sheng, seorang suci yang berumur 1.000 tahun yang tau resep ramuan hidup abadi. yang konon katanya kl orang suci ini bakal ngilang kalo bertemu orang dewasa, maka dikirimlah anak2. anak2 ini tidak pernah kembali, mungkin karena mereka tahu kalo mereka balik lagi tanpa obat mujarab, mereka pasti akan dieksekusi. Legenda menyatakan bahwa mereka mencapai Jepang dan terjajah itu. Hal ini juga memungkinkan bahwa pembakaran buku, pembersihan pada apa yang bisa dilihat sebagai hal yang sia-sia, sebagian, upaya untuk memfokuskan pikiran kaisar terhadap sarjana dan pada pencarian alkemis. Beberapa sarjana dieksekusi, adalah mereka yang telah mampu menawarkan bukti skema supranatural mereka. Ini mungkin berarti akhir dari pengujian kemampuan mereka: apakah mereka memiliki kekuatan ajaib, maka mereka pasti akan datang kembali ke kehidupan ketika mereka membiarkan keluar lagi. Sejak kaisar agung takut kematian dan, roh jahat, pekerja membangun serangkaian terowongan dan bagian untuk masing-masing istana-nya (lebih dari 200 dimilikinya), karena ini akan membuatnya aman dari roh-roh jahat, saat ia melakukan perjalanan gaib.

Kematian
Dalam 211 SM sebuah meteor besar dikatakan telah jatuh di Dongjun (东郡) di hilir Sungai Kuning. Di atasnya, orang yang tidak dikenal tertulis kata-kata "Kaisar Pertama akan mati dan Kekuasaannya kan terbagi (Terpecah belah)" Ketika kaisar mendengar hal ini, ia mengirim seorang sekretaris kekaisaran untuk menyelidiki hal ini. dan tidak seorang pun akan mengakuinya, sehingga semua orang yang tinggal di dekatnya dihukum mati. Batu metor itu kemudian dibakar dan dihancurkan.

Kaisar meninggal dalam salah satu perjalanannya di Cina Timur, pada 10 September, 210 SM di istana di Shaqiu (沙丘 平台), sekitar dua bulan lagi melalui jalan darat dari ibukota Xianyang. Kabarnya, ia meninggal karena menelan pil merkuri (ni kaisar doyan mabok merkuri ), yang dibuat oleh para ilmuwan dan dokter istana. Ironisnya, pil ini dimaksudkan untuk membuat Qin Shi Huang abadi.
Setelah kematian kaisar Perdana Menteri Li Si, yang menemaninya, menjadi sangat khawatir bahwa berita kematiannya bisa memicu pemberontakan umum di kekaisaran Ini akan memakan waktu dua bulan bagi pemerintah untuk mencapai ibukota, dan tidak akan mungkin untuk menghentikan pemberontakan. Li Si memutuskan untuk menyembunyikan kematian kaisar dan kembali ke Xianyang Sebagian besar rombongan kekaisaran yang bersama kaisar tidak tahu tentang kematian kaisar. Hanya anak muda, Huhai Ying, yang bepergian dengan ayahnya, Zhao Gao kasim, Li Si, dan lima atau enam kasim terdekat yang tahu tentang kematian kaisar. Li Si juga memerintahkan bahwa dua gerobak berisi ikan busuk segera didatangkan sebelum dan setelah kereta kaisar. Ide di balik ini adalah untuk mencegah orang dari memperhatikan bau busuk yang berasal dari kereta kaisar, di mana tubuhnya mulai membusuk parah. Mereka juga ditarik ke bawah tempat teduh sehingga tidak ada bisa melihat wajahnya, mengganti pakaiannya setiap hari, membawa makanan dan ketika ia harus melakukan percakapan penting mereka akan bertindak seolah-olah dia ingin mengirim pesan.

Kedua konspirasi kaisar

Akhirnya, setelah sekitar dua bulan, Li Si dan istana kekaisaran mencapai Xianyang, di mana berita kematian kaisar diumumkan Qin Shi Huang tidak ingin berbicara tentang kematiannya sendiri dan dia tidak pernah menulis. Setelah kematiannya, putra sulung Fusu harusnya menjadi kaisar berikutnya.

Li Si dan kepala kasim Zhao Gao bersekongkol untuk membunuh Fusu karena Jendral yang dekat dengan Fusu adalah Meng Tian, yang tidak mereka sukai dan mereka takuti. Adik Meng Tian, seorang menteri senior, yang pernah dihukum Zhao Gao Mereka percaya bahwa jika Fusu itu bertahta, mereka berfikir akan kehilangan kekuasaan mereka, Li Si dan Zhao Gao menerima surat wasiat (yang telah dirubah oleh Li Si selama dalam perjalanan) dari KaisarQin Shi Huang yang mengatakan bahwa keduanya (Fusu dan Jenderal Meng) harus melakukan bunuh diri.. dan rencana busuk bekerja, dan anak muda menjadi Huhai Kedua Kaisar, kemudian dikenal sebagai Qin Shi Er atau "Generasi Kedua Qin."
Qin Er Shi, bagaimanapun tidak mampu dalam memimpin kekaisaran disebabkan kelemahan atas sikap pengecutnya. Pemberontakan cepat meletus. Masa Pemerintahannya adalah waktu kerusuhan sipil yang ekstrim, dan segala sesuatu yang dibangun oleh Kaisar Pertama hancur dalam waktu singkat Salah satu upaya pemberontakan langsung adalah 209 SM Daze Desa Pemberontakan dipimpin oleh Chen Sheng dan Wu Guang..

Mausoleum Kaisar Pertama
Makam Qin Shi Huang

Sejarawan Cina Sima Qian, satu abad setelah kematian Kaisar Pertama, menulis bahwa dibutuhkan 700.000 orang untuk membangun itu. sejarawan Inggris John menunjukkan bahwa angka ini lebih besar dari kota-kota dunia pada waktu itu dan menghitung bahwa pondasi-nya saja bisa dibangun oleh 16.000 orang dalam dua tahun. Sementara Sima Qian tidak pernah disebutkan tentara terakota, yang patung-patung itu ditemukan oleh sekelompok petani yang sedang menggali sumur pada tanggal 29 Maret 1974. Para tentara diciptakan dengan serangkaian campuran tanah liat dan diberi sentuhan individual oleh si pemahat. Han Purple juga digunakan pada beberapa prajurit.


Makam Qin Shi Huang



Salah satu proyek pertama nya Kaisar ketika ia masih hidup adalah pembangunan makam sendiri yang berbentuk Piramid. Pada 215 SM Qin Shi Huang memerintahkan Jenderal Meng Tian dengan 300.000 orang untuk memulai pembangunan. Sumber lain menyebutkan ia memerintahkan 720.000 buruh yang belum dibayar untuk membangun makam. Deskripsi Sima Qian makam termasuk replika istana dan menara indah, "benda-benda langka dan peralatan indah", 100 sungai dibuat dengan merkuri, representasi "tubuh surgawi", dan busur dicurangi untuk menembak siapa saja yang mencoba mendobrak masuk Makam itu dibangun di atas gunung Li , yang jaraknya hanya 30 kilometer dari Xi'an. Arkeolog modern telah menemukan makam itu, dan telah melakukan penyelidiknya di dalam nya. hasil penyelidikan menunjukkan bahwa ada jumlah merkuri yang tinggi yang tidak normal, sekitar 100 kali tingkat alami, menunjukkan bahwa beberapa bagian dari legenda yang kredibel. banyak Rahasia dipertahankan, karena kebanyakan dari para pekerja yang membangun makam tewas.



Green 24 Aug, 2011


--
Source: http://menujuhijau.blogspot.com/2011/08/qin-shi-huang-kaisar-pertama-dan-firaun.html
~
Manage subscription | Powered by rssforward.com

 
Copyright © 2012 Bang Yafi Group - All rights reserved